Beri Imbauan Kamtibmas, Anggota Polres Palu Sambangi Warga Lolu

Anggota Polres Palu saat memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga di Kelurahan Lolu, Kecamatan Palu Selatan. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kepolisian Resor (Polres) Palu tidak henti-hentinya memberikan imbauan Kamtibmas terhadap masyarakat.

Kali ini, giliran warga di Kelurahan Palu Selatan yang diberikan imbauan Kamtibmas anggota Polres Palu.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal, SIK, MM mengatakan, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, tentu harus didukung dengan membangun silatuhrahmi antara Polisi dan masyarakat.

Salah satunya, kata dia, dengan mendatangi langsung masyarakat, membangun kedekatan antara Kepolisian dan masyarakat serta menyampaikan imbaun pentingnya menjaga Kamtibmas.

Dengan begitu, masyarakat juga dapat meningkatkan kewaspadaan dan menghindari konflik yang bisa saja disebabkan persoalan beda pandangan politik.

“Menyampaikan secara langsung ke masyarakat akan pentingnya menjaga Kamtibmas perlu dilakukan, sehingga silatuhrahmi antara Kepolisian dan masyarakat tetap terbangun,” ujarnya Riza kepada KabarSelebes.id, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, dengan mendatangi langsung masyarakat, tentu dapat pula membangun kemitraan yang bertujuan terciptanya Kamtibmas.

“Saya berharap Pilkada serentak bisa berjalan dengan baik tanpa ada konflik ditengah-tengah masyarakat,” katanya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....