Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak, Polres Palu Rutin Gelar Patroli

Beberapa anggota Polsek jajaran Polres Palu saat melaksanakan patroli rutin. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Guna menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas, Kepolisian Resor (Polres) Palu rutin menggelar patroli.

Tidak hanya Polres Palu saja, seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran pun rutin melaksanakan patroli.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Bhayangkara (Shabara) Polres Palu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Widodo Sugiarto, S.Sos, M.Si mengatakan, patroli yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2020, yang aman dan kondusif.

“Ini tujuan kita bersama, agar pelaksanaan Pilkada serentak nantinya dapat berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan Kamtibmas. Makanya patroli tidak hanya dilaksanakan di siang hari saja, malam hari pun tetap dilaksanakan,” katanya.

Ia menambahkan, selain menjaga situasi Kamtibmas, patroli tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian.

Tidak hanya itu, personel Polres Palu maupun Polsek jajaran juga mensosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Giat patroli tersebut dipimpin Kepala Unit (Kanit ) Shabara Polres Palu, Inspektur Polisi Dua (Ipda) yang menyasar beberapa titik di Kota Palu seperti  jalan raya, cafe, Warkop, pusat perbelanjaan dan pemukiman warga,” terangnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….