Persiapan Muscab II HIPMI Morowali, Diagendakan Gowes Bersama Bupati

Sejumlah pengurus dan anggota BPC HIPMI Morowali saat meeting di warkop Nayla, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (15/10/2020). (Foto: Ahyar Lani/KabarSelebes.id)

MOROWALI, Kabar SelebesSejumlah anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, melaksanakan meeting internal di Warkop Nayla, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Rabu (15/10/2020).

Meeting tersebut dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) II BPC HIPMI Morowali, sekaligus persiapan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) usai Muscab II yang dijadwalkan pada 14 November 2020.

Ketua Organizing Committe (OC), Muh Rizal Yudiansah Suldani mengungkapkan, persiapan yang dilakukan saat ini untuk mensukseskan pelaksanaan Muscab II BPC HIPMI Morowali dan kegiatan lainnya pada pertengahan November 2020.

Dikatakan Rizal, sesuai hasil meeting, permohonan Kartu Tanda Anggota (KTA) agar segera dikirimkan ke BPD HIPMI, termasuk pembuatan Pin HIPMI.

“Inshaa Allah Muscab II ini kita laksanakan pada 14 November 2020 dan meeting selanjutnya akan diadakan secara virtual, mengenai waktunya kondisional,” ujarnya.

Selain itu, diagendakan pula kegiatan HIPMI Gowes sebelum Muscab, pada pukul 06:30 wita pagi, melalui rumah jabatan Bupati dengan rute yang dikondisikan. Finishing Gowes bertempat di gedung Serba Guna, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, yang merupakan tempat pelaksanaan Muscab.

“Tentunya harus disiapkan perlengkapan untuk Gowes, tim medis, pengawalan, konsumsi, dan doorprize,” katanya.

Rizal juga menjelaskan persiapan Muscab dengan susunan acara yang diagendakan pada pukul 14.00 wita. Diantaranya adalah pembukaan Muscab, tarian adat, menyanyikan Indonesia Raya, Himne dan Mars HIPMI.

Dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, ketua BPC HIPMI Morowali, ketua BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Bupati Morowali sekaligus membuka acara Muscab. Kemudian secara simbolis dilakukan pembagian KTA HIPMI oleh ketua terpilih.

Sementara untuk agenda Diklatcab dijadwalkan pada pukul 19.30 wita. Dimulai dengan pembukaan Diklatcab, materi ke-HIPMI-an dan kewirausahaan. Kemudian dilanjutkan dengan agenda HIPMI night.

“Saya mohon kesiapan seluruh anggota HIPMI Morowali untuk bisa hadir di semua rangkaian acara Muscab dan Diklatcab nantinya, demi suksesnya HIPMI Morowali ke depan. Salam pengusaha pejuang, pejuang pengusaha,” tutup Ketua BPC HIPMI Morowali, Aditya Bayu Pratama, selaku Stering Committe (SC). (ahl/ap)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….