Safari Jum’at Polsek Balaesang Sosialisasikan Kamtibmas

Kapolsek Balaesang, Ipda Makmur Johan saat memberikan imbauan Kamtibmas di Masjid Al Ikhlas Desa Meli, Kecamatan Balesang, Kabupaten Donggala. (Foto : Istimewa)

DONGGALA, Kabar Selebes – Safari Jum’at Kepolisian Sektor (Polsek) Balaesang sosialisasikan Kamtibmas, Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan itu, dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balaesang, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Makmur Johan.

Safari kali ini dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Desa Meli, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Balaesang memberikan imbauan Kamtibmas kepada jama’ah usai melaksanakan shalat Jum’at.

Selain memberikan imbauan Kamtibmas, Polsek Balaesang juga membagikan masker gratis kepada  jama’ah Jum’at di Masjid Al Ikhlas serta memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah  penyebaran Covid-19.

Makmur mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi kepada para tokoh dan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat agar menciptakan suasana yang humanis.

Menurutnya, melalui kegiatan silaturahmi tersebut, maka akan terbangun komunikasi yang baik dengan jalan dialogis, sehingga dalam kesempatan tersebut pihaknya turut memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Peran serta para tokoh sangat diperlukan. Makanya kami memberikan imbauan dan mengajak tokoh para tokoh untuk senantiasa ikut bersama-bersama Kepolisian menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat,” ujarnya.

Menyikapi situasi Kamtibmas di wilayah kerjanya, Makmur mengajak seluruh masyarakat, khususnya Desa Meli agar bersama-sama dan berperan dalam menjaga Kamtibmas, salah satunya memerangi peredaran narkoba.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat Desa Meli agar menjaga suasana yang kondusif menjelang Pilkada serentak.

“Dengan kegiatan safari Jum’at ini, semoga bisa menjadikan momentum untuk bersilaturahmi serta menjaga harmonisasi antara masyarakat den gan Kepolisian,” pungkasnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….