Kampanye Cudi-Ma’mun di Tawaeli Dijaga 15 Personel Polsek Palu Utara

oleh -
Tampak salah satu dari 15 personel Polsek Palu Utara saat melakukan pengamanan pada kampanye Paslon Cudi-Ma'mun. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdi Mastura-Ma’mun Amir di Tawaeli, Kelurahan Baiya dijaga ketat 15 personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Utara, Sabtu (17/10/2020).

Kapolsek Palu Utara, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rustang, SH, MH mengatakan, kampanye calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng itu, dihadiri massa sebanyak 65 orang, sehingga pihaknya menurunkan 15 personel.

“Tujuannya untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman selama kampanye berlangsung,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain melakukan pengamanan, 15 personel juga diwajibkan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan bagi Paslon dan masa pendukungnya.

Hal itu, kata dia, berdasarkan ketentuan pelaksanaan kampanye untuk mencegah laju penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kota Palu.

“Kegiatan pengamanan ini untuk menyikapi dinamika sosial masyarakat di wilayah hukum Polres Palu. Hal ini dipandang sangat perlu melakukan pengamanan setiap tahapan sesuai data dari masing-masing Paslon yang sudah terjadwal,” katanya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 41 times, 1 visits today)