Polsek Bahodopi Laksanakan KRYD, Puluhan Knalpot Bogar Akan Dimusnahkan

oleh -
Personel Polsek Bahodopi ketika melaksanakan KRYD di jalan Trans Sulawesi, Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Jumat (16/10/2020). (Foto: Humas Polsek Bahodopi)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Bahodopi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran orang yang dicurigai, senjata tajam (sajam) dan knalpot bogar (racing), pada Jumat (16/10/2020) malam, sekitar pukul 21.00 Wita.

KRYD dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi, Inspektur Satu (Iptu) Zulfan, bersama lima personil. Razia dilakukan terhadap pengendara roda dua yang menggunakan knalpot racing (bogar), yang melintas di jalan Trans Sulawesi, Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, serta jalan menuju Puskesmas Bahodopi.

Zulfan mengatakan, bahwa dari hasil kegiatan KRYD, telah diamankan sebanyak 28 unit roda dua berbagai merek yang menggunakan knalpot bogar.

“Kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bogar diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Bahodopi. Ini untuk membuat efek jera kepada seluruh pengguna kendaraan yang memakai knalpot bogar, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ungkap Zulfan.

Ia juga mengatakan, bagi pemilik kendaraan yang diamankan, agar membawa surat-surat kendaraan serta membawa knalpot standar sebagai pengganti knalpot bogar.

“Knalpot bogar diamankan untuk dimusnahkan. Semua ini kami lakukan agar terciptanya kenyamanan dan ketenangan masyarakat dari kebisingan suara knalpot bogar,” tandasnya.

Zulfan juga menambahkan selain melanggar undang-undang lalu lintas, penggunaan knalpot bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu diberikan pula imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan pencegahan Corona virus Desease (Covid-19). (ahl/ap)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 53 times, 1 visits today)