RSUD Anutapura Palu akan Sediakan Hotel Untuk Dokter dan Perawat Covid-19

oleh -
RSUD Anutapura Palu (Foto:KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu akan bekerjasama dengan salah satu hotel di Kota Palu. Hotel ini diperuntukkan khusus untuk dokter dan perawat yang menangani COVID-19.

Hal ini dilontarkan Plt Direktur RSUD Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi.

Herry mengatakan pada awal tahun kerjasama untuk penyewaan 10 kamar hotel sudah disepakati selama empat bulan. Namun kerjasama tersebut dihentikan mengingat kasus terkonfirmasi positif di Kota Palu menurun. “Kita sudah pernah kerjasama dan ini kita mau lanjutkan ulang mengingat jumlah kasus bertambah,” tutur Herry Mulyadi, Minggu (18/10).

Dijelaskannya, kerjasama yang dimaksud yakni 10 kamar hotel akan digunakan untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan yang sudah menyelesaiakan pelayanan di rumah sakit.

Penyediaan kamar hotel ini diharapkan mengurangi efek penularan mengingat dokter dan perawat yang kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif. “Tempat istirahatlah. Nanti kita akan bicarakan kembali dengan pihak hotel untuk penggunaan selama 14 hari,” terangnya.

Tambahnya, saat ini ada satu dokter, dua petugas laboratorium dan dua perawat di RSUD Anutapura Palu yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk ruang isolasi, saat ini RSUD Anutapura Palu menampung 10 pasien terkonfirmasi positif. “Lab sempat tutup tiga hari dan baru dibuka Sabtu kemarin ya,” sebut Herry. (Smr/lia/fma)

Sumber : SuluhMerdeka.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 51 times, 1 visits today)