Wabup Parigi Moutong Kembali Ingatkan Para Kepsek Soal Penggunaan DAK dan BOS

Wabup Badrun Nggai didampingi Kepala Disdikbud Kabupaten Parimo, Adrudin Nur saat melakukan kunjungan evaluasi dan monitoring DAK fisik di SMP Negeri 1 Torue. (Foto : Roy L. Mardani/KabarSelebes.id)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H. Badrun Nggai kembali mengingatkan para Kepala Sekolah (Kepsek) terkait penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).


“Jangan sampai hanya karena persoalan penyalahgunaan anggaran Kepsek yang sekolahnya menerima DAK atau BOS terjerumus hingga berhadapan dengan hukum,” tegas Badrun dalam sambutannya usai mengukuhkan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan di SMP 1 Taopa pada Jum’at (16/10/2020) lalu.


Ia mengatakan, para Kepsek tidak perlu mengintervensi penggunaan DAK maupun BOS dan memberikan kewenangan sepenuhnya kepada bendahara untuk mengelola.


Hal itu, kata dia, sering disampaikannya ketika memonitoring pembangunan gedung sekolah yang menggunakan DAK.

Apalagi, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sangat teliti ketika melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan DAK maupun BOS.
“Hal itu, harus diingat dengan baik setiap Kepsek yang sekolahnya menerima DAK maupun BOS. Jangan sampai berhadapan dengan hukum hanya karena penyalahgunaan anggaran,” terangnya. (rlm)

Laporan : Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini….