Kukuhkan Pengurus MKKS, Wabup Parigi Moutong : Disdikbud Harus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Kepsek

Wabup Parigi Moutong, H. Badrun Nggai (tengah) saat menghadiri pengukuhan pengurus MKKS Sub Rayon VI Motalabongka. (Foto : Humas Pemkab Parigi Moutong)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS Sub Rayon VI Motalabongka priode 2020-2023 Kabupaten Parigi Moutong pada Jum’at (16/10/2020) pekan kemarin dikukuhkan.

Pengurus MKKS yang terdiri dari 16 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMP dari Kecataman Moutong, Taopa, Bolano Lambunu, Bolano, dan Ongka itu, dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H. Badrun Nggai.

Pengukuhan pengurus MKKS yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Taopa tersebut turut dihadiri pula Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Drs. Aminudin.

Dalam sambutannya, Wabup Badrun mengaku sangat mengapresiasi pembentukan MKKS yang merupakan organisasi para Kepsek.

Olehnya, Disdikbud harus lebih meningkatkan mutu serta kualitas kerja dari seluruh Kepsek maupun para guru.

Ia juga menekankan, agar melalui wadah MKKS tersebut, para Kepsek harus bisa menguasai Informasi dan Tekhnologi atau IT.

Tidak hanya itu, dimasa globalisasi saat ini para Kepsek maupun guru dituntut harus dapat mengoperasikan komputer.

“Hal itu, sangat bermanfaat. Apalagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi seperti zoom metting,” katanya.

Ia menambahkan, melalui wadah MKKS tersebut, para Kepsek juga dapat saling mengingatkan dalam penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Kita harus cepat memikirkan apa yang dapat kita lakukan dan jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan dalam penggunaan DAK dan BOS,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, dirangkaikan pula penyerahan cendra mata oleh Wabup Badrun kepada purna bakti atas nama I Putu Pandesedana. (rlm/fma)

Laporan : Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini….