Polsek Batui Amankan Sepeda Motor Hasil Curian, Pelakunya Berhasil Kabur

Sepeda motor yang diduga kuat hasil pencurian saat diamankan Polsek Batui, Senin (19/10/2020). (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Batui melalui Unit Reskrim mengamankan satu unit sepeda motor jenis metik bernomor Polisi DN 6038 CX yang merupakan hasil curian.

Sedangkan terduga pelaku pencurian sepeda motor yang diketahui milik Sarif Maliki (33) tersebut, yang telah dikantongi identitasnya oleh Polisi berinisi TH berhasil kabur saat akan ditangkap di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (19/10/2020).

Kapolsek Batui, Inspektur Polisi Satu (Iptu) I Ketut Yoga Widata mengatakan, penanganan kasus tersebut berdasarkan LP/484/X/2020/Sulteng/RES-BGI tanggal 15 Oktober 2020.

Dijelaskannya, kasus pencurian sepeda motor yang terjadi pada Selasa (13/10/2020) tersebut bermula pada saat Sarif Maliki yang berprofesi sebagai tukang ojek tengah mencari penumpang.

Ketika berada disekitar jalan kompleks RSUD Luwuk, kata dia, TH menghentikan sepeda motor yang dikendarai Sarif Maliki dan meminta untuk diantarkan ke penginapan di Jalan Dahlia Luwuk Banggai sekitar pukul 12.30 Wita.

Sesampainya di tempat tujuan, TH meminta pemilik sepeda motor untuk menanyakan seseorang di dalam penginapan.

Tanpa rasa curiga, pemilik sepeda motor pun bergegas masuk ke dalam penginapan tersebut.

Tidak berselang lama, TH yang tetap berada diatas sepeda motor tersebut langsung membawa kabur kendaraannya.

“Pada saat itu, juga pemilik sepeda motor langsung melaporkan kejadian tersebut. Menindaklanjuti hal itu, Polsek Batui langsung melakukan kordinasi dengan Satreskrim Polres Banggai untuk melakukan penindakan,” terang I Ketut Yoga Widata.

Lanjut ia menjelaskan, pada Senin (19/10/2020), Polsek Batui menerima laporan dari salah seorang warga berinisial MB sekitar pukul 06.00 Wita.

Dalam laporannya, kata dia, bahwa ada seseorang yang dicurigai tengah menjual sepeda motor yang ciri-cirinya sama persis dengan milik Sarif Maliki.

Berdasarkan petunjuk itu, Unit Reskrim langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Uso sesuai laporan MB.

Ketika tiba di TKP, personel Unit Reskrim mendapati satu unit sepeda motor Honda jenis metik, persis dengan laporan Sarif Maliki tanpa nomor Polisi yang sengaja ditinggalkan pengendaranya.

Berdasarkan keterangan para saksi di TKP, pengendaranya telah melarikan diri sebelum Polisi tiba.

“Saat ini barang bukti sudah diamankan di Polsek Batui. Selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap TH,” tandasnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….