Ahmad Ali Sebut Sudah Bawa Rp500 Miliar Bantuan Pusat Sektor Pertanian

PARIMO, Kabar Selebes – Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad M Ali, sebut dirinya sudah membawa lebih dari 500 M dana bantuan pusat di sektor pertanian menanggapi keluhan petani di kecamatan Moutong, kabupaten Parigi Moutong saat gelar reses di desa Moutong Timur, Senin (19/10/2020) malam. 

“Saat reses diawal tahun 2020, saat itu saya ditemani sepuluh direktur dari Kementrian Pertanian dengan total bantuan Lima Ratusan Milyar Rupiah, meliputi bantuan berupa Alat pertanian, bibit, ternak hingga KUR. Apa dosa kalian pada pemerintah daerah, hingga bantuan itu tidak sampai ke sini (Moutong Timur),” kesal Ahmad M Ali.

Dirinya juga mengaku menyayangkan tidak bisa membangun komunikasi dengan kadis pertanian, karena kadis pertanian sebelumnya telah diganti.

Ahmad M Ali juga meminta masyarakat mengingatkan dan menagih jika masih ada janji politiknya yang belum ditunaikan. Namun warga justru tampak bingung ketika diminta menagih, karena menurut mereka semua janji politik Ahmad M Ali ketika berkampanye hendak maju pada pemilihan umum (Pemilu) telah direalisasikan.

“Kalau masih ada janji saya yang belum saya tunaikan, silakan tagih. Karena janji adalah utang, utang harus dilunasi sebesar apapun harganya,” tandasnya.

Sejumlah isu yang mengemuka saat sesi tanya jawab. Mulai dari isu disektor kelautan, Pertanian, Kehutanan dan isu sosial kemasyarakatan lainnya.

Untuk kelautan, masih terjadi bom ikan di Moutong Timur. Ahmad M Ali pastikan akan berkordinasi dengan pihak berwenang (Kepolisian) untuk atasi.

Sektor pertanian, Ahmad M Ali tegaskan sudah membawa bantuan pemerintah pusat lebih dari 500 M di Parimo pada reses sebelumnya di awal tahun 2020.

Sektor kehutanan, mengemuka kegiatan pertambangan ilegal di wilayah tersebut.

Semua isu dijawab dengan baik. Ahmad M Ali berkomitmen untuk mengkomunikasikan semua isu tersebut pada pihak-pihak terkait, utamanya kepada pejabat berwenang.

Pada reses masa sidang I Tahun Sidang 2020-2021 kali ini, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu dijadwalkan gelar reses di sejumlah titik kabupaten Parigi Moutong, Poso hingga kabupaten Morowali. (*/ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini….