Kasus Covid-19 di Sulteng Meningkat Pesat, Masyakarat Diimbau Jangan Kendor Pakai Masker.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, Jumriani Yunus

PALU, Kabar Selebes – Melihat kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, Pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Kesehatan mengharapkan agar masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan kendor pakai masker, jaga jarak, terus cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, itu saja sebenarnya,” terang Pelaksana tugas kepala dinas kesehatan Sulteng, Jumriani Yunus saat ditemui di ruangannya, Selasa (20/10/2020).

Menurut Jumriani, tidak ada cara lain untuk sekarang ini mencegah Covid-19 selain menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Termasuk kata dia sehabis menggenggam alat komunikasi (HandPhone) masyarakat diharapkan agar mencuci tangan pada air yang mengalir.

“Kalau tidak cuci tangan mungkin bisa hand sanitiser yang bisa kita bawa setiap hari kemana-mana, sebelum dan sesudah melakukan sesuatu,” lanjutnya.

Dikatakan Jumriani masyarakat saat ini banyak yang tidak percaya dengan adanya Covid-19. Hal itu kata dia dibuktikan dengan banyaknya kerumunan masyarakat pada café-café maupun warung kopi.

“Orang duduk dekat-dekatan tanpa jarak, sudah merokok di situ (Cafe) sama-sama tanpa masker dan sebagainya, itu sangat mengkhawatirkan. Saya melihat seperti itu, saya tidak bisa tidur,” resahnya.

Ia pun mengharapkan semua pihak agak berbondong-bondong untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, Selasa (20/10/2020) Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Sulteng mencatat ada 39 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Angka itu merupakan rekor penambahan terbanyak sejak Maret hingga memasuki Oktober 2020. (ap/fma)

Laporan: Adi Pranata.

Silakan komentar Anda Disini….