Kodim 1311 Morowali Lepas 90 Calon Tamtama, Dandim: Animo Warga untuk Mengabdi Cukup Besar

oleh -
Kodim 1311 Morowali saat melakukan rekruitmen calon Tamtama yang akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi di Kota Palu. (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Komando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali menggelar kegiatan pelepasan 90 orang calon Tamtama yang akan mengikuti seleksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (20/10/2020).

Pasi Pers Kodim 1311 Morowali, Kapten Infanteri Alderman Mbatono mengatakan, sebelum berangkat ke Kota Palu mengikuti seleksi, para calon Tamtama harus memohon doa restu dari kedua orang tua.

Sebagai calon tamtama, kata dia, mereka harus selalu menunjukkan semangat optimisme dan menjaga stamina ketika mengikuti seleksi di Kota Palu.

“Diharapkan bagi para orang tua untuk terus memberikan support bagi putra-putranya,” harap Alderman, sekaligus melepas 90 calon Tamtama dari Kabupaten Morowali dan Morowali Utara itu.

Di tempat terpisah, Letnan Kolonel Infanteri Raden Yoga Raharja selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) 1311 Morowali berpesan, agar 90 orang calon Tamtama tersebut harus menjaga kekompakkan, kedisiplinan, dan kerjasama.

Menurutnya, bahwa animo warga cukup besar untuk mengabdi terhadap negara jika melihat adanya peningkatan jumlah pendaftar Bintara dan Tamtama di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan, agar ke 90 orang calon Tamtama tersebut juga harus menjaga nama baik Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

“Bagi para calon Tamtama harus lebih siap lagi secara maksimal untuk mengikuti seleksi,” kata Yoga. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 96 times, 1 visits today)