Pendataan PKH Serta APD Bagi Petugas Pengangkut Sampah Dikeluhkan Warga

Anggota DPRD Palu, Imam darmawan bersama warga usai menggelar reses di Kecamatan Palu Selatan, Kecamatan Tatanga, Selasa (20/10/2020). (Foto: Mohammad Sobirin/Kabarselebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Pendataan Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi keluhan yang mendominasi dalam jaring aspirasi atau reses yang digelar Anggota DPRD Kota Palu, Imam Dharmawan pada Selasa (20/10/2020).

“Minta tolong pak, pendataan PKH itu diperjelas. Soalnya banyak warga yang menurut kami layak dapat, tapi justru tidak dapat,”ungkap salah seorang warga.

Selain itu, sebagian warga yang juga bekerja sebagai pengangkut sampah meminta agar mereka dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Pasalnya saat bertugas mereka tak jarang mengalami luka karena pecahan kaca yang ada dalam tumpukan sampah.

“APD juga untuk petugas sampah. Karena yang ada sekarang sudah mulai rusak pak. Tidak semua juga petugas yang dapat,”harap warga.

Menyikapi aspirasi tersebut, Imam mengaku akan mengupayakan mengkomunikasikan ke dinas terkait agar hal-hal yang bersifat urgent dapat segera diatasi.

“Nanti hasil reses ini akan disampaikan ke Paripurna. Untuk hal mendasar saya akan coba komunikasikan ke dinas terkait langsung, kebetulan dari aspirasi mereka ada di dinas yang menjadi mitra di DPRD,”tegas Imam.

Dalam prosesnya, reses oleh anggota DPRD Palu menggunakan sistem pembagian paket sembako yang berisikan beras 5 Kg, gula 1 kg, minyak satu liter yang juga bertujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….