Reses DPRD Palu di Besusu Timur, Program Peningkatan Ekonomi Dominasi Aspirasi Warga

oleh -
Anggota DPRD Kota Palu, Irsan Satria saat membagikan paket sembako usai menggelar reses, Selasa (20/10/2020). (Foto : Mohammad Sobirin/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Program peningkatan ekonomi menjadi aspirasi yang mendominasi disampaikan oleh warga Kelurahan Besusu Timur dalam reses atau jaring aspirasi yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Palu, Irsan Satria pada Selasa (20/10/2020).

Warga meminta agar informasi menyangkut berbagai program peningkatan serta pemulihan ekonomi dapat disampaikan secara terbuka.

Sebab mereka menilai banyak warga yang tidak memiliki usaha, justru memperoleh bantuan.

“Kalau bisa pak Kelompok Usaha Bersama (KUB) itu, disampaikan secara merata bagaimana pendataannya, bagaimana mendaftarnya. Jangan tiba-tiba orang yang tidak punya usaha dapat bantuan. Boleh usaha yang dibantu itu, berjalan. Tetapi kebanyakan justru habis dibantu tidak ada lagi usahanya. Jadi kami minta, itu benar-benar diperhatikan,” kata salah seorang warga.

Warga juga meminta pemerintah memperhatikan usaha-usaha kecil menengah, khususnya ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Penguatan terhadap pelaku usaha sangat diperlukan guna menciptakan pertumbuhan dan perputaran ekonomi.

“Kalau ada dana bergulir itu, bisa juga disampaikan ke kami. Kondisi sekarang ini kami yang punya usaha semakin sulit. Jadi kami harap ada upaya penguatan dan penanganannya,” imbuh warga.

Menanggapi hal itu, Irsan mengaku segera mengkomunikasikan permasalahan tersebut ke dinas terkait.

Menurutnya, aspirasi tersebut sangat perlu ditindaklanjuti.

“Saya juga merasakan bagaimana kondisi usaha ditengah pandemi ini sangat merosot. Insya Allah, segera saya upayakan dan komunikasikan seperti apa langkah kongkritnya,” tegasnya. (sob/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 22 times, 1 visits today)