46 Bintara Polda Sulteng Resmi Dilantik Jadi Perwira

Suasana proses pelantikan 46 Bintara Polda Sulteng yang dilantik menjadi Perwira di Aula SPN Polda Sulteng secara virtual, Rabu (21/10/2020) (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 46 siswa Polda Sulteng yang mengikuti pendidikan alih golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira resmi dilantik oleh Kalemdiklat Polri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen) Drs. Arief Sulistyanto., M.Si, Rabu (21/10/2020) secara virtual.

“Ada 46 siswa pendidikan alih golongan dari bintara menjadi perwira yang pagi tadi dilantik dan menyandang pangkat Inspektur Polisi dua (Ipda),” kata Kabidhumas Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto.

Ia mengungkapkan para siswa Bintara yang dilantik menjadi perwira tersebut, telah melalui proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 bertempat di SPN Polda Sulteng.

Lebih lanjut diterangkan Didik, 46 perwira Polri tersebut terdiri dari 45 Polisi laki-laki (Polki) dan 1 Polisi Wanita (Polwan). Mereka yang dilantik merupakan Bintara-bintara terpilih dan memenuhi syarat dari berbagai Satker Polda Sulteng dan Satwil jajaran.

Kegiatan pelantikan itu dihadiri Kepala SPN dan PJU SPN Polda Sulteng. Sementara di Polda Sulteng, dihadiri oleh Kapolda yang diwakili Wakapolda dengan mengikuti upacara secara virtual dari ruang kerja. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….