Berikan Arahan ke Personel Jelang Pengamanan Pilkada, Kapolres Palu: Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat

Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Palu, Rabu (21/10/2020).(Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal memberikan arahan kesiapan personel jelang pengamanan Pilkada serentak 2020 mendatang di lapangan Mapolres Palu, Rabu (21/10/2020).

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa seluruh personel diwajibkan bekerja secara maksimal untuk menjaga keamanan di wilayah Kota Palu selama Pilkada berlangsung.

Ia menyampaikan beberapa atensi terkait pengamanan Pilkada serentak 2020 yang saat ini tahapannya sudah dimulai.

“Kita pastikan Pilkada berjalan aman dan damai,” kata Kapolres saat memimpin apel pagi.

Ia pun mengajak para personelnya untuk mengabdikan tenaga dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak nanti.

Para personel diharapkan menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Terutama fungsi intelijen untuk terus melakukan penggalangan terhadap para tokoh dan para pasangan calon agar bisa meredam massanya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Kepada rekan-rekan semua terus jalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar, terhadap fungsi intelijen lakukan penggalangan kepada para tokoh baik itu tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun calon sehingga itu mereka bisa meredam massa agar tidak bertindak yang melanggar hukum,” ungkapnya.

Sementara, menyikapi terkait situasi kamtibmas yang mungkin akan meningkat karena Pilkada nantinya, para personel diharapkan agar selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan diri dengan sebaik mungkin. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....