Warga Petobo Berharap Pemkot Palu Segera Bayarkan Dana Stimulan

oleh -
Anggota DPRD Kota Palu, Joppi Alvi Kekung saat memberikan paket sembako usai mendengarkan aspirasi warga di Kelurahan Petobo. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Warga Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Palu segera membayar dana stimulan bagi yang terdampak bencana.

Warga juga meminta pembayaran dana stimulan tersebut diprioritaskan bagi warga yang telah terdata.

Hal itu, disampaikan warga Kelurahan Petobo dalam kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Palu, Joppi Alvi Kekung pada Selasa (20/10/2020).

“Kami mau tanya, kenapa pembayaran dana stimulan ini tidak merata. Ada yang satu RT dan lokasi rumahnya tidak berjauhan, tapi pembayaran tidak sama,” ungkap warga.

Joppi juga mengaku ada beberapa orang warga yang mempertanyakan bantuan bagi pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), agar dapat diberikan kewenangan penuh kepada daerah untuk menentukan siapa yang berhak menerima.

Menyahuti hal itu, dirinya mengaku bahwa hal tersebut tidak dapat dilakukan lantaran kewenangan sepenuhnya berada di Pemerintah Pusat.

Sehingga, dirinya berharap warga dapat memahami kebijakan tersebut.

“Mereka minta agar bantuan dari pemerintah pusat dapat diserahkan kewenangannya ke daerah. Tapi saya tegaskan hal itu, tidak bisa. Meskipun begitu, kami selaku wakil rakyat akan berupaya mengkomunikasikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar tidak ada intervensi dan mereka yang berhak mendapatkan bantuan adalah benar-benar pelaku usaha,” tegasnya.

Aspirasi lainnya menurut Joppi menyangkut perbaikan jalan serta penyediaan penerangan lampu jalan.

Pasalnya, saat ini masih banyak jalan di wilayah Palu Selatan minim akan penerangan. (sob/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 34 times, 1 visits today)