MTQ ke-X Tingkat Morowali Ditutup, Kafilah Bungku Tengah Raih Juara Umum

Pemerintah Kecamatan Bungku Tengah memberikan bonus senilai Rp20 Juta kepada peserta dan pelatih sebagai bentuk support. (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Morowali yang berlangsung sejak 19-23 Oktober 2020, terlaksana dengan sukses.

Dengan demikian, Bupati Morowali, Taslim, secara resmi menutup kegiatan MTQ yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Laantula Jaya, Kecamatan Wita Ponda, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (23/10/20).

Taslim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ pada tahun ini.

“Atasnama Pemerintah Daerah dan masyarakat Morowali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan MTQ terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan,” ujar Taslim.

Pelaksanaan MTQ merupakan wahana untuk pengembangan tilawah, hafalan, dan pendalaman kandungan Al-Qur’an. Olehnya, peserta lomba MTQ diwajibkan untuk mengamalkan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan suatu kesan yang positif dalam menanamkan nilai-nilai syariat Islam pada lingkungan keluarga dan masyarakat,’” jelasnya.

Taslim berharap, bagi peserta yang juara untuk terus mengasah skill yang lebih baik. Tidak merasa jumawa dengan hasil yang dicapai. Bagi peserta yang belum juara untuk tetap berlatih, sehingga bisa maksimal pada MTQ yang akan datang.

“Jangan berkecil hati dengan hasil saat ini, namun jadikan momentum MTQ sebagai wadah untuk memahami kandungan Al-Qur’an,” pesan Taslim.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Morowali untuk tetap waspada dengan Covid-19. Ia berharap kepada seluruh masyarakat Morowali untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Dengan ucapan Alhamdulillaahi Rabbal Aalamiin, MTQ,ke-X tingkat Kabupaten Morowali, saya tutup dengan resmi, semoga kegiatan ini mendapat ridha dari ALLAH Subhana Wa Ta’ala,” tutupnya.

Berikut daftar penetapan peserta juara masing-masing kafilah berdasarkan SK Dewan Hakim MTQ ke-X tingkat Kabupaten Morowali tahun 2020, Nomor: 02/DH/MTQ-X/MRW/2020 di Desa Laantula Jaya, Kecamatan Wita Ponda, Kabupaten Morowali.

Juara umum kafilah Bungku Tengah, juara II kafilah Bahodopi, juara III kafilah Bungku Timur, juara IV kafilah Menui Kepulauan, juara V kafilah Wita Ponda, juara VI kafilah Bumi Raya, juara VII kafilah Bungku Barat, juara VIII kafilah Bungku Selatan, dan juara IX kafilah Bungku Pesisir. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….