Beri Imbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Palu Rutin Kunjungi Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polres Palu, Bripka Rido Ponulele saat berkomunikasi dengan warga di Kelurahan Petobo. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor (Polres) Palu rutin kunjungi masyarakat dengan cara Door to Door System atau DDS.

Kegiatan tersebut, kali ini difokuskan bagi masyarakat di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Rido Ponulele, Senin (26/10/2020).

Rido mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kota Palu.

Tujuannya, agar masyarakat turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada serentak.

“Agar masyarakat tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat kota Palu dimulai dari diri sendiri,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut dirinya juga mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat untuk bisa bersama-sama mencarikan solusinya.

Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya Kamtibmas.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya DDS tersebut dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, sehingga Kamtibmas di Kota Palu tetap kondusif. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....