Hari Pertama Operasi Zebra, Satlantas Polres Palu Tilang 15 Orang Pengendara

Tampak salah satu pengendara yang ditilang anggota Satlantas Polres Palu akibat tidak memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 15 pengendara baik roda dua maupun roda empat di Kota Palu terjaring razia dalam Operasi Zebra Tinombala 2020 di hari pertama, Senin (26/10/2020).

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Palu,  Inspektur Satu (Iptu) Cahya Fajar Timur Amboina mengatakan, mayoritas yang terjaring dalam operasi tersebut adalah komponen kendaraan dan melawan arus.

“Dalam penindakan masih mayoritas pelanggaran komponen kendaraan dan melawan arus, tidak mengunakan helm SNI dan kelengkapan surat-surat kendaraan,” jelasnya.

Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, Satlantas juga melakukan sosialisasi taat menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kita juga melakukan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas dan tetap pedomani protokol kesehatan,” kata mantan kasat Lantas Polres Poso itu.

Pelaksanaan operasi zebra 2020 itu sendiri digelar serentak di seluruh Indonesia. Operasi tersebut rencanannya akan berlangsung hingga 8 November 2020 mendatang.

“Olehnya, kepada masyarakat kota Palu diimbau untuk tidak membiarkan anak di bawah umur berkendara, tidak boleh melawan arus, gunakan helm SNI, gunakan selalu safety belt , melengkapi surat-surat kendaraan serta tertib berlalu lintas dan menaati protokol kesehatan,” tandas Kasat Lantas. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….