Lansia di Parigi Moutong Ini Sempat Hanyut Terbawa Banjir Sekitar 200 Meter

Tim SAR gabungan dari LPAP El Capitan Indonesia bersama SAR Songulara dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) saat berkomunikasi dengan Rosnia di kediamannya, Selasa (27/10/2020). (Foto : doc Tim SAR Gabungan)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Seorang warga Lanjut Usia (Lansia) diketahui bernama Rosnia (62) asal Desa Boyantongo, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) sempat hanyut terbawa banjir sekitar 200 meter di sungai Korontua-Olaya, Selasa (27/10/2020).

Beruntung, pada saat hanyut terbawa banjir, Rosnia berhasil ditolong oleh warga sekitar yang kebetulan berada disekitar sungai tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini, pada saat kejadian itu, Rosnia sedang mandi ditengah sungai sekitar pukul 13.00 Wita.

Pada saat itu, banjir datang secara tiba-tiba dan langsung menyeret Rosnia sejauh 200 meter dari lokasi tempatnya mandi.

Ketika hanyut terbawa banjir, Rosnia sempat berteriak meminta tolong pada saat tersangkut di pinggir sungai dan terdengar oleh beberapa orang warga yang kebetulan berada disekitar lokasi kejadian.

“Sontak, warga yang mendengar nenek Rosnia meminta tolong, langsung memberikan pertolongan. Alhamdulillah, nenek Rosnia berhasil diselamatkan,” ujar Multazam salah satu Tim SAR gabungan yang mengaku sudah menemui Rosnia di kediamannya.

Ia menambahkan, saat ini kondisi Rosnia dalam keadaan sehat dan sudah beraktifitas seperti biasanya.

“Ketika kami mendatangi rumah nenek Rosnia, kami melihat kondisinya dalam keadaan baik. Bahkan nenek Rosnia langsung yang menceritakan kejadian, yang dialaminya itu,” tandasnya. (rlm/fma)

Laporan : Roy L. Mardani

Silakan komentar Anda Disini….