Reses Bersama Anwar Hafid di Morowali, Ahmad Ali: Ini Sejarah Pertama di Indonesia

Suasana reses Ahmad Ali bersama Anwar Hafid di lapangan sepakbola Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (28/10/2020). (Foto: Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Anggota DPR-RI dari fraksi NasDem, Ahmad M Ali, dan Anwar Hafid dari fraksi Demokrat, melaksanakan kegiatan reses di wilayah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kegiatan dalam rangka penyerapan aspirasi dan temu konstituen, digelar di lapangan sepakbola Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (28/10/2020).

Ahmad M Ali dari Komisi III dan Anwar Hafid dari Komisi IX. Saat ini keduanya adalah politisi nasional yang berasal dari Morowali. Secara bersama-sama melaksanakan reses untuk mengakomodir kepentingan masyarakat Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Ahmad M Ali mengatakan, reses bersama Anwar Hafid sebagai Anggota DPR RI, berbeda dengan sejumlah kegiatan lainnya yang pernah dilakukan.

Ia menjelaskan mereka berdua (Ahmad Ali dan Anwar Hafid) berada dihadapan masyarakat untuk berjuang bersama demi kepentingan masyarakat dan daerah Morowali secara khusus dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

“Hubungan saya dan Anwar Hafid selalu terjalin baik. Selama 10 tahun kami berbeda panggung. Untuk kepentingan rakyat, maka kami berada dalam satu panggung reses. Ini sejarah pertama di Indonesia,” jelas Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu.

Ia juga menjelaskan, bahwa masyarakat Morowali harus tetap menjaga keharmonisan dan selalu hidup berdampingan. Menghindari isu-isu tertentu yang hanya akan memecahbelah masyarakat.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Anwar Hafid mengungkapkan dirinya bersama Ahmad Ali dalam rangka kegiatan reses bersama untuk penyerapan aspirasi dan temu konstituen, secara khusus di Morowali dalam wilayah Sulawesi Tengah.

“Saya dan Ahmad Ali turun reses bersama untuk menyerap aspirasi masyarakat, apa yang masih perlu dibenahi untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah itu.

Mantan Bupati Morowali dua periode itu berharap, segala persoalan yang ada di daerah Morowali disampaikan untuk diketahui dan menjadi perhatiannya bersama Ahmad Ali sebagai wakil rakyat di Senayan.

Kegiatan reses bersama Ahmad Ali dan Anwar Hafid didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali, Taslim, sekaligus Bupati Morowali, Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi, dan Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Morowali, Syarifudin Hafid. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....