250 Personel Kepolisian Kawal Debat Publik Pilkada Sulteng

Sejumlah personel Brimob tengah diberi arahan di lokasi debat publik Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah, di Hotel Best Western Coco, Jalan Basuki Rahmat Kota Palu, Sabtu (31/10/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 250 personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) disiagakan guna mengawal keamanan jalannya debat publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat, di Hotel Best Western Coco Jalan Basuki Rahmat kota Palu, Sabtu (31/10/2020) malam.

“Untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan debat publik, sebanyak 250 personel Satgas operasi Mantap praja Tinombala diturunkan di lokasi kegiatan,” jelas Kabidhumas Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto.

Didik mengatakan pengamanan dilakukan mulai pukul 16.30 WITA sore tadi. 

Salah satu ruangan yang akan digunakan untuk debat publik kedua kata kata dia terlebih dahulu disterilisasi oleh tim Jibom Subden Gegana Satbrimob Polda setempat.

“Kurang lebih satu jam ruangan dilakukan sterilisasi yang dipimpin oleh Ps. Wakasubden 3 KBR, Iptu Umar Ali. Setelah selesai disterilisasi ruangan kegiatan diserahkan kepada perwira pengendali ring satu untuk diamankan sampai dengan acara dimulai sampai selesai nanti,” ungkapnya.

Didik menyebutkan pelaksanaan pengamanan terbagi dalam tiga ring. Ring I di dalam ruangan debat publik, ring II di luar ruang debat publik dan ring III di luar Hotel kegiatan. Setiap ring kata dia berada di bawah tanggung jawab Perwira menengah (Pamen).

Sementara hingga berita ini diterbitkan, debat publik putaran pertama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada 2020 masih berlangsung. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad. Arief

Silakan komentar Anda Disini….