KPU Poso Gelar Debat Publik Paslon Putaran Pertama

Suasana debat putaran pertama Pilkada Poso tahun 2020 di Ballroom Danau Poso, Hotel Ancyra Poso, Kelurahan Kayamanya. Sabtu sore (31/10/2020). (Foto: Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan debat publik terbuka putaran pertama pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Debat publik digelar di Ballroom Danau Poso, Hotel Ancyra Poso, Kelurahan Kayamanya, Sabtu sore (31/10/2020) dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten / Kota dan Provinsi Dengan Nasional”.

Debat publik putaran pertama ini diikuti tiga paslon bupati Poso dan wakil bupati Poso, yakni no urut 1 paslon Verna Inkiriwang-Yasin Mangun, no 2 paslon Darmin Sigilipu – Amjad Lawasa dan paslon no urut 3 Samsuri-Toni Sowolino.

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan debat publik merupakan ketentuan yang telah diatur dalam PKPU 13 tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid-19 serta PKPU 5 tahun 2020 tentang tahapan, program, dan jadwal pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Selain dihadiri pihak KPU dan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Poso, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh para tim pakar debat kandidat dan tamu undangan lainnya dengan tetap menerapkan protap Covid-19.

Debat kandidat juga disiarkan secara live melalui TVRI Sulteng, POSO Tv dan Facebook KPU Poso. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….