Kapolres Poso Kini Dijabat AKBP Rentrix

Suasana Sertijab Kapolres Poso yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso,S.H, di ruang Aula Torabelo, Selasa (3/11/2020). (Foto: Humas Polres Poso)

POSO, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian resor (Kapolres) Poso resmi berganti. Jabatan yang dulunya diemban oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Darno, S.H, S.I.K, kini telah dijabat oleh AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K.

Rotasi kepemimpinan Polres Poso tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/2935/X/Kep./2020, tanggal 13 Oktober 2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang ditanda tangani oleh As SDM Kapolri, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam surat telegram tersebut, AKBP Darno, S.H., S.I.K, dipromosikan untuk mengisi jabatan Kapolres Pekalongan Polda Jawa Tengah, sementara Kapolres Poso yang baru diisi oleh AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Resimen III Paspelopor Korbrimob Polri.

Pergantian resmi Kapolres Poso itu secara langsung dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso,S.H, dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di aula Torabelo, Selasa (03/11/2020) pagi.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, sertijab di lingkungan Polri merupakan salah satu proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis guna kepentingan organisasi.

Selain itu, serah terima jabatan di institusi Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karier di lingkungan Polri.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat lama yang telah memberikan pengabdian.

Terlebih kata dia, tidak ada catatan buruk sejauh ini selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulteng.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan bergabung dengan Polda Sulawesi Tengah dan diharapkan dapat memberdayakan sumber daya yang ada, yang dipercayakan kepadanya sehingga kuallitas kesatuan yang dipimpin akan lebih baik lagi, “terangnya.

Usai sertijab acara dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut pejabat baru dan pejabat lama Kapolres Poso.

Acara sertijab tersebut dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, para Kapolres jajaran Polda Sulteng, dan sejumlah personel Polda Sulteng serta para Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng. (*/Humas Polres Poso/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….