Terapkan Protokol Kesehatan, Penyajian Menu Restoran di Santika Hotel Palu Dilayani Karyawan

Salah satu karyawan Santika Hotel Palu saat memberikan pelayanan kepada seorang tamu dibagian restoran. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Penerapan protokol kesehatan saat ini menjadi hal yang paling utama disetiap fasilitas perhotelan, khususnya di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu, sebagai bentuk upaya pihak perhotelan dalam menarik minat pengunjungnya, agar menghilangkan rasa was-was terhadap penularan Covid-19.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan disetiap perhotelan di Kota Palu tersebut, juga sebagai upaya dalam membiasakan kehidupan diera New Normal.

Seperti yang dilakukan pihak pengelola Santika Hotel Palu yang memperketat penerapan protokol kesehatan bagi setiap pengunjungnya.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat itu, terlihat dari pelayanan restoran, dimana para tamu yang hendak makan dilayani langsung oleh karyawannya dengan menggunakan protokol kesehatan yang lengkap.

“Para tamu yang datang, selain mencuci tangan juga disemprotkan cairan ditelapak sepatu dan koper serta mengecek suhu badan saat masuk ke dalam hotel. Pelayanan restoran juga diperketat, tamu yang datang untuk sarapan di restoran akan dilayani langsung oleh karyawan dalam penyajian menunya,” ujar Aprilia selaku Publik Relation Santika Hotel Palu, Selasa (3/11/2020).

Ia menambahkan, karyawan yang melakukan penyajian makanan dilengkapi dengan pelindung wajah masker dan sarung tangan.

Bahkan, meja makan yang biasa diisi empat orang harus dibatasi khusus untuk dua orang saja.

Namun, sebelum masuk ke area hotel dan melakukan kontak dengan tamu atau pengunjung, kayawan akan dicek suhu tubuhnya.

Sedangkan seragam yang digunakan oleh karyawan akan selalu di cuci setiap hari dan diwajibkan mandi saat sampai di hotel maupun selesai bekerja.

“Pasca beroperasi kembali setelah pandemi, pihak hotel menerapkan standar operasional baru terkait protokol kesehatan. Para tamu diwajibkan menggukur suhu tubuh dan menggunakan hand sanitaiser sebelum memasuki lobi hotel. Bahkan bagian telapak dari alas kaki pengunjung serta roda pada koper yang dibawanya akan disemprotkan cairan disinfektan,” tandasnya. (iz/fma)

Laporan : Indrawati (Liputan Fellowship)

Silakan komentar Anda Disini....