Pencarian Empat Korban Tenggelam di Perairan Pulau Sonit Masih Berlanjut

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Palu, Andrias Hendrik Johannes (Foto: Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Hingga saat ini tim SAR (Search And Rescue) gabungan masih terus berupaya mencari empat korban kapal speedboat yang tenggelam di perairan Pulau Sonit, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Senin (2/11/2020) lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Palu, Andrias Hendrik Johannes mengungkapkan, sejak menerima informasi kecelakaan pihaknya telah membentuk posko untuk melakukan operasi SAR.

Disebutkan Polda Sulteng sendiri telah mengerahkan satu unit helikopter jenis Douphin milik Baharkam Polri untuk membantu mencari korban dari udara di wilayah terjadinya kecelakaan.

Kabid Humas Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto mengatakan, upaya pencarian sisa korban tenggelam yang belum ditemukan telah diperkuat oleh tim SAR dari Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud).

Ia menyatakan tim SAR gabungan itu dipimpin oleh Kombes Pol Indra Rathana selaku Dirpolairud Polda Sulteng.

“Pencarian itu Dirpolairud bersama anggota lainnya menggunakan Helikopter jenis Douphin milik Baharkam Polri,” jelas Didik.

Lanjut kata Didik selain menggunakan helikopter, tim SAR gabungan juga menggunakan Kapal Basarnas KN SAR Bhisma bergerak menuju arah utara sekitar 40 mil dari Pelabuhan Banggai Kabupaten Banggai Laut.

Didik berharap, upaya yang dilakukan dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki bisa membuahkan hasil yang maksimal.

“Kita doakan semua tim SAR selamat dan korban segera ditemukan,” ujarnya.

Diketahui speedboat yang tenggelam tersebut membawa sebanyak 11 orang rombongan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut.

Hingga saat ini Empat orang korban telah berhasil diselamatkan dan tiga orang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, dimana satu diantaranya ialah calon Wakil Bupati Balut. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….