Kapolres Palu : Imbauan Kamtibmas di Masyarakat Lebih Ditingkat Jelang Pilkada

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal terus meningkatkan giat dalam memberikan imbauan Kamtibmas di masyarakat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang sudah semakin dekat perhelatannya.

Hal itu, tak lain sebagai upaya untuk menciptakan Kamtibmas yang harmonis, aman, dan kondusif.

“Imbauan Kamtibmas itu, bertujuan untuk memelihara situasi Kamtibmas yang harmonis, aman dan kondusif,” ujar Riza kepada KabarSelebes.id, Kamis (5/11/2020).

Seperti biasanya, kata dia, imbauan Kamtibmas tersebut dengan menyasar beberapa tempat, yakni rumah ibadah, pusat keramaian, dan Dor To Dor ke rumah-rumah warga.

Bahkan, para personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing juga terus membangun kerja sama dengan Satgas K5.

Menurutnya, masyarakat harus lebih cerdas dalam menyaring informasi yang beredar dengan tidak mudah mempercayai isu-isu yang bisa saja hoax atau bohong, ujaran kebencian serta provokasi.

“Semua informasi perlu di cek and ricek kepada sumber terpercaya. Apalagi saat ini kita masih berjuang bersama melawan pandemi Covid-19,” katanya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….