Disperindag Sulteng Gelar Pasar Murah, Richard Arnaldo: Kami Kantongi Izin dari Tim Satgas Covid-19

Suasana pasar murah yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu. (Foto : Istimewa

PALU, Kabar Selebes – Demi mendukung pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemi Covid -19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulaweai Tengah (Sulteng) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah di lapangan sepak bola di Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Selasa (10/11/2020).

Kepala Disperindag Dinas Provinsi Sulteng, Richard Arnaldo mengatakan bahwa sebelum melaksanakan pasar murah, pihak telah mengantongi izin dari Tim Satgas Covid-19.

“Seharusnya ini rutin dilakukan. Karena kondisi yang tidak memungkinkan dengan adanya Covid-19, makanya baru kita laksanakan di bulan November ini,” kata Richard.

Lebih lanjut Richard mengatakan bahwa semua distributor pasar retail moderen dan 12 distributor lainnya ikut terlibat dalam kegiatan pasar murah tersebut.

Selain itu, dalam penyelenggaraan pasar murah yang berlangsung selama 2 hari itu, Disperindag Sulteng telah mensubsidi beberapa produk seperti gula, beras, minyak goreng dan beberapa produk lainnya, sehingga harganya lebih murah dari harga di luar.

Sedangkan total subsidi yang dilakukan dinas, yang dipimpinnya tersebut sebesar Rp 20.000.000.

Dalam dua hari kedepan, kata dia, Disperindag Sulteng menargetkan jumlah transaksi bisa mencapai Rp 400.000.000.

“Kami tetap melalukan protokol kesehatan dengan melibatkan teman-teman dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polisi Satgas pangan juga hadir. Penerapan protokol kesehatannya itu, ada disediakan tempat cuci tangan, transaksi harus menggunakan masker dan menjaga jarak. Jadi kami buatkan pembatas pagar. Jadi warga tidak langsung ke penjual, ada jarak satu meter,” tandasnya. (iz/rlm/fma)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….