Eks Napiter Poso Minta Kelompok MIT Poso Pimpinan Ali Kalora untuk Menyerahkan Diri dan Kembali ke NKRI

oleh -
Ali Kalora

PALU, Kabar Selebes – Seorang eks napi terorisme (Napiter), DR, meminta kepada seluruh anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di bawah pimpinan Ali Kalora untuk segera menyerahkan diri kepada aparat Satgas Tinombala dan kembali ke pangkuan NKRI.

DR yang pernah divonis satu tahun penjara akibat  terlibat penembakan anggota kepolisian di pos polisi BCA Palu tahun 2010 silam, mengaku menyesal pernah tergabung dengan kelompok MIT yang dulu dipimpin oleh Santoso. Menurut dia, tak ada satupun manfaat yang diperolehnya saat itu selain ketidaknyamanan akibat diburu oleh petugas.

“Makanya, saya meminta kawan-kawan yang masih berada di gunung dan di hutan untuk turun dan menyerahkan diri ke petugas. Lebih baik kita dijenguk keluarga di penjara dari pada dijenguk di kuburan,” kata DR, Selasa (10/11/2020).

Setelah menyerahkan diri dan menjalani hukuman, DR merasa selama bergabung dengan kelompok MIT ketika bersama Santoso di gunung banyak kekeliruan tentang pengetahuan agama dari kelompok tersebut. Bahkan, dia melihat kurangnya pemahaman agama Islam yang membuat mereka dan pengikutnya rela berbuat kriminal dengan mengatasnamakan agama.

Bahkan, pemahaman jihad yang kerap tertanam di benak dan hati pengikuti kelompok MIT itu juga tidak sesuai dengan makna jihad sebenarnya.

“Masih banyak cara berjihad yang baik, misalnya membantu masyarakat ketika bencana, juga membantu keluarga,” jelas DR.

Olehnya, dia berharap pesannya ini bisa dibaca oleh para pengikut Ali Kalora yang kini masih berada di gunung dan hutan Poso dan sekitarnya.

“Ayo ikhwan, menyerahlah dan kembali ke pangkuan NKRI. Jalani hukuman karena saya jamin aparat akan meringankan hukuman kita dan bisa membantu keluarga, agama dan Negara di jalan yang benar,” tandasnya.(***)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 176 times, 1 visits today)