Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolres Palu: Polsek Jajaran dan Para Pejabat Awasi Anggota

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Palu, Rabu (11/11/2020). (Foto : doc Humas Polres Palu)

PALU, Kabar Selebes – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal tak ada henti-hentinya untuk mengingatkan seluruh personelnya untuk tidak terlibat politik praktis.

Riza juga menegaskan, agar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran, para Kepala Satuan (Kasat), Kepala Bagian (Kabag), dan Kepala Seksi (Kasi) untuk mengingatkan dan mengawasi para anggota agar  tidak terlibat politik praktis serta selalu netral.

Ia menambahkan yang paling utama adalah mengemban tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selama menjalankan tugas, kata dia, selalu menjaga kekompakan dan tidak lupa menjaga kesehatan fisik ditengah pandemi Covid-19, salah satunya menggunakan masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 hingga saat ini,” ujarnya.

Ia juga meminta agar kendaraan dinas dijaga dan dirawat kebersihannya serta tingkatkan giat patroli sebagai upaya antisipasi kasus tindak pidana pencurian maupun kekerasan di wilayah Kota Palu.

“Kendaraan-kendaraan dinas agar dipersiapkan untuk patroli keliling kota guna mengantisipasi tindak pidana kasus Curat, Curas, dan Curanmor atau C3 dengan menyalakan rotator,” imbaunya.

Dikatakannya, patroli harus digiatkan menjelang Pilkada serentak 2020, karena selain untuk keamanan juga dapat mengantisipasi bila terjadi bencana alam.

“Apabila terjadi bencana bisa diarahkan masyarakat melalui jalur-jalur evakuasi yang telah ditentukan dan laksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisan maupun pelaksanaan tugas dengan pola humanis,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….