KPU Kota Palu Ingatkan Paslon Tak Cederai Pesta Demokrasi

Empat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palu saat mengikuti debat publik terbuka kedua yang diselenggarakan KPU Palu, Rabu (11/11/2020). (Foto Joshua)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Agus Salim Wahid menegaskan kepada para pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota untuk tidak mencederai pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang.

Termasuk salah satunya tidak mengiming-imingi masyarakat agar mau menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal demikian diungkapkan Agus pada saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan tahap kampanye debat publik terbuka kedua yang digelar pada Rabu, (11/11/2020).

“Karena Banyaknya keluhan, sehingga kami berharap agar tidak mencederai pesta demokrasi ini dengan adanya iming-iming kepada masyarakat, ” ungkap Agus.

Ia berharap kepada seluruh pihak yang terlibat, baik Paslon, tim sukses, serta partai pengusung untuk menciptakan pilkada yang berkualitas. Tidak hanya dari sisi output namun juga pada prosesnya dan dapat mewujudkan Pilkada berkualitas.

“Hal ini tidak hanya dibebankan kepada penyelenggara, tetapi kepada semua pihak yang terlibat,” tegasnya.

Debat kedua dengan tema ‘menyelesaikan persoalan dan memajukan daerah’ diangkat pasalnya begitu banyak persoalan di Palu. Tema tersebut telah dibahas bersama tim pakar yang ditunjuk oleh KPUD.

Lewat tema itu, masyarakat diharapkan dapat memahami dan mengetahui ide, gagasan serta program yang akan dilakukan oleh ke empat Paslon ketika terpilih menjadi Walikota.

“Bagaimana pasangan calon mampu mengeksplor visi misi, program dan gagasannya sehingga mampu memberikan harapan kepada masyarakat. Menjadi reverensi bagi masyarakat untuk menentukan pilihan pada 9 desember mendatang,”harapnya.

Debat sendiri dibagi menjadi enam segmen, dipandu oleh Dr. Osgar Sahim Matompo. Segmen pertama Paslon diberi kesempatan memaparkan visi mereka, kemudian pendalaman visi misi serta saling adu gagasan melalui kesempatan saling bertanya antar pasangan calon. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohamad Sobirin.

Silakan komentar Anda Disini….