Open Turnament Tenis Siranindi Cup VI 2020 Resmi Dibuka Gubernur Sulteng

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, mendapat kejutan HUT ke-68 saat membuka resmi Turnamen Siranindi Cup VI 2020 di Taman Gor, Kota Palu, Rabu(11/11/2020). (Foto: Mohammad Arief/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola resmi membuka Turnamen Tenis Siranindi Cup VI 2020 se – Sulawesi di lapangan Pelti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Taman Gor Palu, Rabu (11/11/2020). 

“Saya berharap turnamen tenis ini dapat berjalan lancar dan tertib, para peserta harus menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding,” ucap Longki saat membuka acara tersebut.

Dengan dibuka secara resmi, kompetisi tahunan KONI ini nantinya akan berlangsung hingga Minggu 15 November 2020. Di mana sebelumnya telah dipertandingkan pra kompetisi untuk kelas junior, mulai dari hari Senin hingga Selasa (9-10 November 2020).

Longki mengatakan kegiatan ini selain sebagai hiburan, juga dapat menjadi motivasi para atlet maupun orang tua, untuk menularkan keahliannya kepada anak-anak mereka.

Selain itu, Longki menuturkan pandemi Covid-19 jangan dijadikan sebagai penghambat produktif. Malahan menurutnya, berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh setiap orang.

Untuk itu, para atlet diharapkan terus giat berlatih dan berkompetisi dalam meraih prestasi yang memuaskan.

Tak lupa pada kesempatan itu Longki mengingatkan agar seluruh peserta dan panitia pelaksana wajib hukumnya memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan pernah abaikan ptotokol ini demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tegasnya.

Sementara itu, dijelaskan Longki selama berlangsungnya turnamen, pihak panitia akan bekerja secara profesional. Begitu juga dengan masyarakat dan atlet di Sulteng, tentunya akan menjunjung tinggi sportifitas selama berlangsungnya turnamen.

Olehnya, Longki mengharapkan peserta dari luar daerah bisa mempercayakan sepenuhnya kepada daerah Sulteng sebagai tuan rumah penyelenggara turnamen.

Dalam Turnamen Cup Siranindi kali ini, semua regu yang terdaftar akan dibagi dalam empat grup/pool atau tergantung kebutuhan.

Pertandingan akan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan. Dan sistem gugur pada babak selanjutnya.

Pada putaran ke 2 (sistem gugur), Juara Pool A berhadapan Runner Up Pool C, juara Pool B berhadapan Runner Up Pool D, selanjutnya Juara Pool C berhadapan Runner Up Pool A, dan Juara Pool D berhadapan Runner Up Pool B.

Urutan pertandingan yang akan dimainkan dibagi menjadi dua sesi, yakni untuk pagi hari khusus untuk ganda bebas 110 tahun, Ganda bebas putra dan ganda putra 90 tahun.

Sementara untuk pertandingan sore hari, akan berlangsung pertandingan dengan Ganda Bebas Putra, Ganda putra 90 tahun, dan Ganda Putra 110 tahun.

Hadiah bonus yang diperebutkan dalam Turnamen kali ini yakni untuk ganda beregu :

1. Juara I Rp. 25.000.000,- + Piala Tetap

2. Juara II Rp. 15.000.000,- + Piala Tetap

3. Juara III Bersama Rp. 10.000.000,- + Piala Tetap

4. Juara III Bersama Rp. 10.000.000,- + Piala Tetap

5. Juara 8 Besar Rp. 4.000.000,- (Juara 5, 6, 7 dan 8)

Hadir pada pembukaan Turnamen Siranindi Cup VI 2020 unsur Forkopimda daerah setempat, Kepala Biro Humas Moh. Haris Kariming, Kepala Dinas Dispora Provinsi Sulteng, Drs. Irvan Aryanto selaku Ketua Panitia dalam even kali ini.  (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad. Arief

Silakan komentar Anda Disini….