Wabup Parigi Moutong Hadiri FGD Pengembangan Potensi UMKM

  • Bagikan
Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Mohammad Abdul Makid menyerahkan secara simbolis bantuan yang disaksikan Wabup Parigi Moutong, H. Badrun Nggai. (Foto : doc Humas Pemkab Parigi Moutong)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE menghadiri  Focus Group Discussion (FGD) pengembangan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilaksanakan perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu (11/11/2020).

Kegiatan FGD tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia bagi Kelompok Tani Dewi Kunti dan Pondok Pesantren Daarut Al-khairaat Parigi Moutong yang dilaksanakan di ruang rapat kerja Wabup.

Kegiatan itu, dihadiri langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulteng, Mohammad Abdul Makid.

Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Parigi Moutong, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultur dan Perkebunan (TPHP), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan, serta Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata.

Dalam kesempatan itu, Wabup Badrun mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi terhadap Bank Indonesia yang berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultur dan Perkebunan (TPHP), Dinas Ketahanan Pangan, Perternakan dan Kesehatan Hewan.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, kata dia, Kndustri Kecil dan Menengah (IKM) menjadi prioroitas utama dalam rangka mewujudkan ekonomi kerakyatan maupun ekonomi kreatif di Parigi Moutong.

“Kepada OPD terkait agar selalu proaktif dan bersungguh-sungguh untuk berkerja sama dengan pihak Bank Indonesia, sehingga bisa menurunkan angka kemiskinan yang ada di Parigi Moutong,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Badrun turut menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Tani Dewi Kunti dari Bank Indoneia berupa pembuatan lantai penjemuran padi dan paving di area penjemuran padi.

Sedangkan Pondok Pesantren Daarut Al-khairaat, Bank Indonesia memberikan bantuan berupa sarana prasarana unit usaha olahan air minum isi ulang dan motor tiga roda sebagai operasional pendukungnya. (ry/fma)

Laporan : Roy Lasakka

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan