Regional

Worshop Marketing Online Berakhir, Pelaku IKM Dikawal Hingga Program Berhasil

227
×

Worshop Marketing Online Berakhir, Pelaku IKM Dikawal Hingga Program Berhasil

Sebarkan artikel ini
Peserta Worshop Marketing Online dan tamu undangan saat menghadiri kegiatan penutupan. (Foto : doc Humas Pemkab Parigi Moutong)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Kegiatan Worshop Marketing Online Program Pengembangan dan Perdagangan Luar Negeri yang sebelumnya dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE berakhir pada Selasa (10/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Parigi Mautong tersebut diikuti sebanyak 40 peserta dari pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kecamatan Parigi tersebut ditutup secara langsung Kepala Disperindag Kabupaten Parigi Moutong, Ir. H. Syarifuddin, M.Si.

Dalam sambutannya, Syarifuddin berharap setelah kegiatan tersebut panita lokal selalu berkoordinasi dengan provinsi untuk melakukan pemantauan maupun evaluasi terhadap pelaku IKM yang masih dalam pembinaan.

“Mari kita dampingi, mengawal para pelaku IKM yang telah mengikuti kegiatan ini sampai betul-betul apa yang diharapkan berhasil dan berjalan dengan baik,” harapnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada para pelaku usaha apa saja terhadap upaya pemerintah dalam mendukung IKM, mulai dari pengembangan produk olahan yang berpotensi diekspor dan sekaligus memberikan ilmu management marketing,” terangnya.

Ridwan salah seorang pelaku IKM yang merupakan peserta mengatakan kegiatan seperti itu sangat membantu para pelaku-pelaku IKM di Parigi Moutong.

Worshop yang diterimanya, kata dia, dapat menambah pengetahuan tentang bagaimana strategi pemasaran produk untuk distribusikan.

“Besar harapan kami selaku pelaku IKM di Parigi Moutong untuk selalu mendapat bimbingan dan pengetahuan dari dinas terkait, khususnya Perindustrian dan Perdangan untuk pengembangan usaha kami kedepan,” harap Ridwan. (hs/ry/fma)

Laporan : Humas Pemkab Parigi Moutong