Kodim 1307/Poso dan P3APPKB Touna Gelar Kegiatan KB Kesehatan

oleh -
Suasana kegiatan Keluarga Berencana oleh kegiatan Keluarga Berencana di halaman Koramil 1307-05 Ampana Kota, Kamis (12/11/2020).

POSO, Kabar Selebes – Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/Poso menggelar kegiatan Keluarga Berencana Kesehatan Semester II Tahun 2020, di halaman Koramil 1307-05 Ampana Kota, Kamis (12/11/2020).

Mengambil tema “Peran TNI Dengan KB Kesehatan Mewujudkan Keluarga Sejahtera” Kodim pada kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna). 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang baik antara kami sebagai Anggota TNI, Pemerintah, dan Masyarakat Kabupaten Touna,” ujar Perwira Penghubung Kodim 1307/Poso, Mayor Inf. M David Lunta mewakili Dandim.

David bilang sebagai program yang dicanangkan pemerintah, kegiatan ini harus didukung oleh semua elemen masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Ampana yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang ke Kantor Koramil  1307-05 Ampana Kota.

Sementara, Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Touna, Andi Dalfia mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya BKKBN menghadapi implikasi dari kondisi Pandemi Covid 19.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemerintah saat ini terus berupaya mensejahterakan kehidupan masyarakat, melalui progam pengendalian pertumbuhan penduduk dengan mengikuti program KB,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1307/Poso sebab sudah menfasilitasi program kegiatan.

“Mari kita wujudkan kehidupan masyarakat 2 (Dua) Anak lebih baik, melalui progam keluarga berencana guna  meningkatkan kualitas hidup manusia khususnya di Kabupaten Touna,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 orang peserta dan tetap menerapkan protocol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Turut hadir pada kegiatan itu Danramil 1307-05 Ampana Kota Kapten Inf M. Jabir, Danramil 1307-08 Ulubongka Kapten Inf. Ismail Beta, Pasi Teritorial Kodim 1307/Poso Letda Inf Soni Sukirno, Anggota Staf Ter Kodim 1307/Poso, Anggota Babinsa Koramil 1307-05 Ampana Kota, Tenaga Medis Puskesmas Ampana Barat dan Puskesmas Ampana Timur, Petugas BKKBN, Akseptor serta tamu undangan lainnya. (Kodim 1307 Poso/fma)

Laporan: Ryan Darmawan.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 76 times, 1 visits today)