Niat Tulus Mengangkat Pelaku UKM, Eddy Siap Bertarung Rebut Ketum HIPMI Poso

oleh -
Eddy Sumarno, Calon Ketua Umum BPD HIPMI kabupaten Poso

POSO, Kabar Selebes – Berangkat dari niat tulus untuk mengangkat para Pengusaha muda, khususnya para pelaku Usaha kecil dan Menengah (UKM), mendorong Eddy Sumarno SH untuk maju menjadi ketua umum, pada Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Poso yang akan digelar pada tanggal 19 November 2020 mendatang. 

Tampilnya Eddy Sumarno memperebutkan kursi ketua umum BPD HPMI Kabupaten Poso, tidak terlepas dari latar belakang dunia usaha yang digelutinya selama ini. Sebagai pengusaha bidang kuliner yang sukses, dirinya ingin membagi serta bertekad mengangkat para anak muda yang sedang merintis dunia usaha, khususnya anak muda para pelaku UKM.

“Sebagai pelaku UKM yang merintis usaha dari bawah, kami ingin share pengalaman malalui wadah HIPMI, sehingga anak muda, khususnya para pelaku UKM, bisa lebih berkembang dan survive dalam menggeluti dunia usahanya,” terang Eddy, panggilan akrab sosok yang lahir pada tahun 1987 silam ini. 

Kepada wartawan kata Eddy, konsen dirinya untuk bertarung memperebutkan kursi ketum HIPMI Poso, tidak terlepas dari spirit atau semangat didirikan organisasi pengusaha muda ini. Di mana organisasi ini didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda.

“Salah satu pijakan organisasi ini didirikan tidak terlepas dari tujuan mulia untuk mengangkat derajat kaum, untuk menjadi entrepreneur yang mumpuni serta dapat berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi bangsanya,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Eddy, selama ini ada kesan kalau para pelaku UKM terabaikan dalam kiprahnya. Padahal kata Eddy, justru para pelaku UKM inilah  yang mampu bertahan serta berkontribusi dalam dinamika perekonomian bangsa ini.

“Kedepan jika para UKM muda ini, sedikit saja mendapat sentuhan dan perhatian  dari penentu kebijakan di negeri ini, maka saya berkeyakinan mereka akan menjadi salah satu tonggak perekonomian yang kuat bagi bangsa ini,” pungkasnya. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 47 times, 1 visits today)