PDIP Alihkan Dukungan ke Paslon Darmin-Amjad di Pilkada Poso

  • Bagikan
Heles Kapuy, Ketua Umum DPC PDIP Kabupaten Poso

POSO, Kabar Selebes – Dewan Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Poso, akhirnya memantapkan diri mendukung Pasangan no urut 2, Darmin Sigilipu – Amdjad Lawasa (Das- Beramal) di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Poso 9 Desember 2020 mendatang. Keputusan itu diambil setelah dipastikan gagal mengusung kandidatnya pada perhelatan Pilkada serentak.

Kepastian akan dukungan pada pasangan nomor urut 2 ini disampaikan langsung ketua umum (Ketum) DPC PDIP Kabupaten Poso, Heles Kapuy. “Untuk menyambut Pesta demokrasi, khususnya pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020 ini,  jajaran Partai telah menyetujui untuk bergabung serta mendukung calon Petahana, Darmin A. Sigilipu dan pasangannya Amdjad Lawasa,” ucapnya kepada wartawan baru-baru ini.

Alasan PDIP kabupaten Poso memberikan dukungan kepada Bupati Petahana kata Heles, sebab adanya persamaan persepsi serta tujuan, terutama pandangan nilai yang sejalan terkait makna perjuangan yang selalu berpihak kepada masyarakat kecil.

Selain itu kata Heles, mantapnya arah dukungan PDIP Poso kepada Petahana tiada lain adanya kesaman antara visi misi kandidat nomor urut 2 ini dengan platform partai.

”Yang jelas adanya satu kesamaan pada visi misi kandidat dengan spirit yang terkadung dalam platform partai,” ujarnya.

Yang tidak kalah penting kata dia, bergabungnya Partai PDIP dalam mendukung salah satu pasangan calon pada Pilkada ini, tiada lain sebagai tanggung jawab moral partai dalam keikutsertaan memberikan pendidikan politik kepada masayarakat.

Diketahui sebelumnya, Pihak DPC PDIP kabupaten Poso pada bursa calon Pilkada, telah mengusung pasangan lain yakni pasangan Ari-Vivin. Namun, karena pasangan yang diusung tidak lolos alias Tidak memenuhi Syarat (TMS), dukungan saat ini akhirnya dialihkan ke no urut 2. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Niat Tulus Mengangkat Pelaku UKM, Eddy Siap Bertarung Rebut Ketum HIPMI Poso

POSO, Kabar Selebes - Berangkat dari niat tulus untuk mengangkat para Pengusaha muda, khususnya para...

Close