Forum Pemuda Toraja Sulteng Resmi Terbentuk

  • Bagikan
Pembacaan deklarasi oleh ketua forum pemuda Toraja Sulteng terpilih, Marcelinus, setelah dilakukannya Musda pertama, Minggu (15/11/2020). (Foto: Mohammad Sobirin/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Forum Pemuda Toraja Provinsi Sulawesi Tengah, resmi terbentuk. Peresmian tersebut ditandai lewat deklarasi yang dilakukan pada Minggu (15/11/2020).

Menjunjung slogan Siangkaran atau gotong royong, forum kepemudaan ini akan fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai upaya partisipatif membantu kemajuan daerah sesuai dengan keahlian serta kemampuan masing-masing.

Marselinus yang terpilih aklamasi sebagai Ketua Forum menjelaskan, organisasi ini terbentuk bukan karena adanya kepentingan politik sesuai dengan yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga ( AD/ART).

“Kami membentuk forum ini bukan untuk kepentingan politik, dan tidak akan berafiliasi dengan pelbagai partai politik manapun. Namun tidak menutup kemungkinan forum ini kedepan akan turut serta ambil andil dan menentukan sikap politik, yang tentunya melibatkan para pemuda Toraja,” jelasnya ditemui usai pemilihan.

Diakuinya seluruh legalitas dari forum akan didaftarkan. Sebab ia mengaku, forum ini dibentuk dengan tujuan jangka panjang. Agar kedepannya, pemuda-pemudi Toraja memiliki ruang untuk berekspresi, menyalurkan pendapat serta memperjuangkan hak-hak mereka selaku warga negara Indonesia.

“Dalam waktu dua tahun, seluruh prosedur dan administrasi akan kami lengkapi agar forum ini dapat diakui dan memiliki landasan hukum,” tegasnya.

Kegiatan deklarasi turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Toraja dari pelbagai daerah, yang mana prosesnya menerapkan protokol kesehatan. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan