Pasar Murah Disperdagin Palu, Belanja Murah dan Aman di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -
Suasana pasar murah Disperdagin Kota Palu di Masjid Agung Kecamatan Palu Barat, Selasa (17/11/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kota Palu kembali menggelar pasar murah. Pasar murah kali ini di gelar di Masjid Agung Kecamatan Palu Barat mulai tanggal 16-17 November 2020.

Sebab dilaksnakan di tengah Pandemi Covid-19, pasar murah tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak. “Yang paling penting pengunjung di pasar murah ini wajib menggunakan masker,” kata Gunawan, Kepala Bidang Pasar Disperdagin Kota Palu, Selasa (17/11/2020).

Gunawan menuturkan setiap pegelaran pasar murah pihaknya telah menyurat kepada satgas Covid-19 dan kepolisian untuk diberikan izin.

Sementara, tujuan dari pasar murah kata dia adalah untuk membantu masyarakat

memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di tengah Pandemi Covid-19.

Banyak kebutuhan pokok yang disediakan di Pasar murah kali ini dengan harga yang terjangkau. Tabung gas salah satunya. Diperindag di Pasar murah kali ini menyediakan 560 tabung dengan harga jual Rp. 16.000.

“Ada 16 distributor yang bergabung di pasar murah kali ini, kami menekankan menyediakan harga sesuai dengan eceran harga terendah,” terang Gunawan.

Lebih lanjut dijelaskan Gunawan pasar murah kali ini yang 6 kalinya digelar dikelurahan yang berbeda. Selanjutnya, pasar murah akan dilaksanakan pada 2 kelurahan lagi yakni Mantikulore dan Palu utara.

“Minggu depan akan di Mantikulore dan akan menetapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ap)

Laporan: Adi Pranata

“Tulisan ini merupakan bagian dari program Fellowship Antara Dewan Pers bersama Satgas Covid-19”

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 48 times, 1 visits today)