Telkom Group Poso Bagikan 200 Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -
Kakandatel Poso, Muhammad Iqbal saat menyerahkan paket sembako kepada salah seorang warga penerima secara simbolis. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes -Telkom Group Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan 200 paket sembako bagi warga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19.

Pembagian 200 paket sembako itu difokuskan bagi warga yang tinggal di sekitar kompleks tempat Kantor Telkom Group Poso di Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara.

Selain membagikan bantuan paket sembako, Telkom Group Poso juga memberikan masker secara gratis kepada warga setempat.

Bantuan paket sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Poso, Muhammad Iqbal kepada salah seorang warga penerima yang disaksikan sejumlah karyawannya, Selasa (17/11/2020).

Kepada wartawan, Iqbal menyampaikan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkom mempunyai program tetap, yaitu Good Corporate Citizenship (GCC).

“Dengan program GCC melalui Unit Community Development Center (CDC) dan sebagai pengimplementasian Corporate Social Responsibility (CSR), sekarang ada gerakan program sejuta masker. Kami di Poso kebagian membagikan 200 paket sembako dan masker,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah melakukan pendataan nama-nama warga yang betul-betul layak menerima bantuan dengan bekerja sama melalui RT setempat.

Menurutnya, dengan melihat negeri saat ini sedang diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, maka Telkom pun dalam program Gerakan BUMN Lindungi Negeri turut serta bersama pemerintah untuk bahu membahu dalam menghadapi situasi ini.

Bahkan, bantuan serupa akan terus digalakan untuk membantu terhadap sesama.

“Dalam upaya ini perhatian dan peduli Telkom terhadap lingkungan mewujudkan gerakan berbagi terhadap masyarakat yang melalui pemerintah tingkat RT. Semoga melalui gerakan ini diharapkan agar masyarakat sekitar kami tetap semangat, survive dan sabar dalam menghadapi kondisi ini dengan tetap membudayakan hidup bersih dan sehat,” harapnya. (rdn/rlm/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....