Upacara Pendidikan Bintara Polri 2020 – 2021 SPN Polda Sulteng Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -
Salah satu wartawan sedang dirapid tes sebelum meliput di SPN polda Sulteng Labuan Panimba, kabupaten Donggala 17/11/2020. (Foto : Indrawati/KabarSelebes.ID)

DONGGALA, Kabar Selebes – Upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri Tahun 2020-2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (17/11/2020) di halaman SPN Polda Labuan Panimba, Kabupaten Donggala, terapkan protokol kesehatan.

Untuk mendeteksi dan mencegah penularan virus corona, semua peserta upacara dan pengunjung tak terkecuali wartawan yang akan meliput turut di rapid tes.

Kapolda Sulteng, Inspektur Jendral (Irjen) Abdul Rakhman Baso mengatakan, pendidikan Bintara tahun ini adalah yang spesial karena berkaitan dengan Covid-19.

Semua proses pendidikan yang dilakukan selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

“Tahap-tahap protokol kesehatan kita lalui, nah ini yang harus kita utamakan,” katanya.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, sebanyak  211 bintara  dan 12 polwan dengan total 223  yang melakukan pendidikan semuanya telah diuji dan dinyatakan hasilnya non reaktif.

“Setelah dinyatakan Pantohir dan kemudian diumumkan itu reaktif sebenarnya tidak ada, sehingga mereka bisa mengikuti pelatihan kecuali sebelum itu ada misalnya  diumumkan dan sebagainya ya mau tidak mau kita nyatakan gugur,”  tuturnya.

Kapolda berharap, para peserta didik Bintara dapat memahami materi pendidikan dengan baik yang mendukung pelaksanaan tugas serta dapat mematuhi seluruh peraturan yang berlaku dan menghindari seluruh pelanggaran ataupun perilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi. (iz/ap)

Laporan: Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....