Dua Jenazah Anggota MIT Poso Tiba di RS Bhayangkara Polda Sulteng

oleh -
Salah satu jenazah anggota MIT Poso yang tewas ditembak Tim Satgas Tinombala saat tiba di RS Bhayangkara Polda Sulteng. (Foto : Sugi Efendi)

PALU, Kabar Selebes – Dua jenazah anggota kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) berinisial W alias A alias B dan AA alias A yang tewas tertembak di Desa Bolano Barat, Kabupaten Parigi Moutong tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Selasa malam (17/11/2020).

Kedua jenazah yang dibawa mobil ambulance RS Bhayangkara dan dikawal tim Inafis Polda Sulteng itu tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 23.43 WITA.

Selain itu, orang tua salah satu anggota kelompok MIT yang tewas tampak turut mengantar jenazah korban.

Berdasarkan pantauan media ini, di sekitar RS Bhayangkara Polda Sulteng kini dijaga ketat oleh pihak Kepolisian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto menerangkan, kedua jenazah telah sesuai dengan perkiraan.

Ia juga membenarkan, bahwa jenazah keduanya adalah W alias A alias B dan AA alias A yang sempat berkeliaran di Kota Palu.

“Sekarang jenazah masih kita otopsi. Hanya itu sementara yang bisa kita sampaikan, bahwa mereka memang betul mengalami luka tembak karena memang sebelum ditangkap diawali dengan kontak senjata,” kata Didik.

Diketahui, dua anggota kelompok MIT yang sempat dikepung di Kelurahan Mamboro Kota Palu itu tewas ditembak Satgas Tinombala karena melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap.

Keduanya ditembak di Desa Bolano Barat, Kabupaten Parigi Moutong pada Selasa (17/11/2020), sekitar pukul 05.30 menjelang petang. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 153 times, 1 visits today)