Polres Toli Toli Intensifkan Operasi Pekat Jelang Pilkada 2020

oleh -
Sejumlah pejabat utama Polres Toli Toli tengah melakukan rapat kordinasi Pra Ops Pekat, Rabu (18/11/2020). (Foto: Humas Polres Tolitoli)

TOLI TOLI, Kabar Selebes – Menjelang pemungutan suara Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kepolisian resor (Polres) Toli-toli menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) II Tinombala 2020.

Kasubbag Humas Polres Toli-toli, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, operasi pekat ini guna menjaga situasi keamanan di Kabupaten Tolitoli agar tetap kondusif menjelang pemungutan suara Pilkada tahun 2020.

“Kegiatan operasi akan berlangsung selama 14 hari yaitu mulai tanggal 16 sampai dengan 29 November 2020,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, Operasi Pekat ini juga untuk menanggulangi dan menindak berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat yang meresahkan menjelang tahap pemungutan suara.

Sasaran Operasi Pekat yaitu minuman keras, dan juga sasaran lainnya seperti judi, senjata tajam, dan senjata api, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

“Tujuan operasi miras tersebut adalah untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas yang bermula dari minuman keras. Selain itu untuk mencegah terjadinya korban jiwa akibat minum minuman keras,” terangnya.

Demikian, meskipun belum memperoleh hasil yang maksimal, setidaknya dengan dilakukannya operasi minuman keras akan menekan angka kriminalitas dan kenakalan remaja.

“Kami akan terus melakukan kegiatan cipta kondisi dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah sekaligus antisipasi penyakit masyarakat terutama jelang Pilkada 2020,”katanya. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....