Wujudkan Pilkada Damai 2020, Polres Palu Gandeng FKUB Sulteng

oleh -
Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal saat melakukan pertemuan dengan pengurus FKUB Sulteng, Rabu (18/11/2020). (Foto : doc Humas Polres Palu)

PALU, Kabar Selebes – Guna mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di 2020, Kepolisian Resor (Polres) Palu menggandeng Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kapolres Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal megatakan upaya membangun kerja sama dengan FKUB Sulteng tersebut bertujuan menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan damai jelang Pilkada.

Masyarakat, kata dia, juga harus bijak dan berhati-hati dalam bermedia sosial, salah satunya tidak menyebarkan berita hoax atau bohong serta ujaran kebencian selama Pilkada berlangsung.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Polres Palu tersebut dalam rangka menghadapi tugas dan tantangan yang semakin berat ditengah Pilkada dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Saya mengajak FKUB untuk bersama-sama menjaga suasana Kamtibmas yang aman, damai, sehat, dan sejuk dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19,” terang Riza kepada KabarSelebes.id, Rabu (18/11/2020).

Riza juga menginginkan, agar para tokoh agama dapat mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan mengedepankan dialog kerja sama lintas sektoral dalam upaya mencegah konflik sosial maupun keagamaan.

“FKUB memiliki peran yang sangat vital dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masa Pilkada saat ini. Semoga dengan kerja sama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat ini dapat menjaga rasa aman dan damai di wilayah hukum Polres Palu,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....