Panglima TNI Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum FORKI

oleh -
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat dikukuhkan sebagai Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) masa bhakti 2019-2023. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, Kabar Selebes – Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang saat ini menjabat sebagai Panglima TNI dikukuhkan menjadi Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) masa bhakti 2019-2023 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letnan jenderal (Letjen) TNI (Purn) Marciano Norman, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Dalam sambutannya Ketua Umum FORKI mengatakan, situasi saat ini menjadi masa yang sulit bagi dunia olahraga. Meski begitu pandemi Covid-19 bisa dijadikan momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi dalam pembinaan olahraga karate di Indonesia.

“Dengan ditundanya berbagai even pertandingan di tingkat nasional maupun internasional, memberikan kita waktu untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kualitas pembinaan, serta memformulasikan bentuk pembinaan atlet di masa pandemic,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dikutip media ini dari Pusat Penerangan TNI (Puspen TNI), Jumat(20/11/2020).

Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan Pelatnas karate di Bali untuk mengembalikan performa para atlet.

Program pelatihan yang akan dilaksanakan akan disesuaikan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mecegah para atlet dari terpapar Covid-19.

Bagi pihak PB FORKI, Dinamika ini menuntut untuk mengoptimalkan berbagai metode pembinaan olahraga modern secara lebih cermat. Tidak hanya sport science dan sport management, agar tujuan dari Pelatnas tahun ini dapat mencapai target yang diharapkan.

“Kita juga akan berkonsentrasi pada berbagai even di tahun 2021 yang akan datang, baik sekala nasional dalam PON 2021, maupun sekala internasional dalam AKF dan WKF Championship, kualifikasi Pra-Olimpiade 2021 di Paris, Sea Games Vietnam 2021 dan persiapan untuk menghadapi ASIAN Games 2022 di RRT,” katanya.

Demikian, waktu yang ada menurutnya harus digunakan untuk Pelatnas secara efektif, agar karateka-karateka mampu mengukir prestasi yang membanggakan.

Ketua KONI, Letnan Jendral (Letjen) TNI (Purn) Marciano Norman saat mengukuhkan, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merasa yakin, PB FORKI akan mampu berprestasi di tingkat dunia, yang mana dalam waktu dekat akan mengikuti pra kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI turtu melantik para Pengurus Besar FORKI masa bhakti 2019-2020 yang terdiri dari, Wakil Ketua Umum II Inspektur Jenderal Polisi Ilham Salahudin, Sekretaris Jenderal, H. Raja Sapta Ervian, Wakil Sekretaris Jenderal Mayjen TNI Sapriadi, Wakil Sekretaris Jenderal Drs. Darty Siregar, Wakil Sekretaris Jenderal Ir. Muhammad Hasbi Aris,Wakil Sekretaris Jenderal Basiruddin A, Wakil Bendahara Umum Kolonel Laut Puguh Gurantaka, Ketua Humas dan Publikasi Moh. Ridwan.  (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad. Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 71 times, 2 visits today)