100 Mahasiswa Untad Dilibatkan Dalam Proses Pelipatan Kertas Surat Suara

oleh -
Proses pelipatan kertas surat suara yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Tadulako, Sabtu (21/11/2020). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Tadulako dilibatkan Komisi Pemilihan Umum Kota Palu melipat kertas surat suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serta Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Pelipatan sendiri mulai dilakukan Sabtu (21/11/2020) dan ditargetkan akan rampung pada Senin 23 November. “Kalau melihat progres yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa tadi, kemungkinan dua hari pelipatan selesai. Tetapi kami tetap targetkan tiga hari, “kata Ketua KPUD Palu, Agussalim Wahid, melalui sambungan telepon, Sabtu (21/11/2020).

Pelibatan mahasiswa dilakukan guna memudahkan penyelenggara untuk mengkordinir. Selain melakukan pelipatan, penyortiran surat suara juga dilakukan.

Agus menyatakan jika ada kekurangan pihaknya dapat segera melakukan klaim terhadap perusahaan pemenang tender pencetak surat suara.

Sementara proses pendistribusian akan dilakukan tiga hari sebelum hari pencoblosan. “Setelah dilipat, kami akan simpan di gudang dulu. Sebelum nanti didistribusikan ke masing-masing PPK, tangggal 6 sampai 8 Desember,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (20/11/2020) KPU Palu telah menerima 259.234 lebar surat suara dan disimpan di gudang penyimpanan yang berlokasi di Gedung Olahraga Siranindi. (sob/ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 96 times, 1 visits today)