Sembuh Dari Covid-19 Kepala BNN Poso Kembali Berkantor

oleh -
Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kahar Muzakkir

POSO, Kabar Selebes – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kahar Muzakkir yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh dan kembali berkantor.

Kesembuhan Kepala BNN Poso itu, dinyatakan langsung tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Poso.

Direktur RSUD Poso, dr. Massalindri Hasmar pun membenarkan kondisi Kepala BNN Poso telah membaik.

“Kepala BNN Poso telah membaik kesehatannya dan dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ucap Hasmar, Jum’at (20/11/2020).

Ia mengatakan, sebelum dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, tim medis telah melakukan Swab sebanyak dua kali terhadap Kepala BNN Poso dan harus menjalani isolasi mandiri di RSUD selama 14 hari.

“Iya, pasien sudah membaik dari Covid-19. Sekarang ini ada aturan baru, tidak lagi dilakukan swab sampai beberapa kali untuk menentukan pasien itu sembuh, cukup melakukan karantina saja pasien bisa dikatakan sembuh dari Covid-19. Hal itu mengacu pada Permenkes revisi edisi 4 tahun 2020,” terangnya.

Menurutnya, yang kontak erat dengan pasien Covid-19, positif hanya perlu menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak perlu melakukan PCR.

Bahkan, jika selama 14 hari tidak ada gejala, maka isolasi bisa disudahi, dan mendapatkan surat resmi yang menyatakan selesai menjalani isolasi mandiri.

Tapi sebaliknya, dalam kurun waktu 14 hari tersebut muncul gejala, maka wajib menjalani swab test.

“Bagi kasus yang terkonfirmasi tanpa gejala, gejala ringan, dan gejala sedang tidak perlu dilakukan atau pengulangan pemeriksaan swab/PCR,” tuturnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Humas BNN Poso, Hilman Maku juga membenarkan, bahwa pimpinannya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Bahkan, rencananya pada Senin (23/11/2020), aktififitas Kantor BNN Poso kembali dibuka, dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya sistim kerja pegawainya diatur sesuai protap pencegahan Covid-19.

Selain itu, tim Satgas Covid-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan kantor dan diluar ruangan kerja hingga halaman kantor sebelum aktiftas kantor dibuka kembali.

“Senin kami rencanakan Kantor BNN Poso akan kembali dibuka. Namun hanya melayani aktifitas administasi kantor saja, belum melayani untuk umum,” pungkasnya. (rdn/rlm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 179 times, 1 visits today)