136 Personel Gabungan Polri dan TNI Disiagakan Pada Debat Publik Putaran II Pilkada Banggai

oleh -
Kapolres Banggai, AKBP Satria A. Vibrianto bersama Letkol Inf Fanny Pantouw selaku Dandim 1308 LB saat berada di lokasi Debat Publik Putaran II Pilkada Banggai. (Foto : Emay/KabarSelebes.id)

BANGGAI, Kabar Selebes – Sebanyak 136 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan pada pelaksanaan Debat Publik Putaran II calon Bupati/Wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahad (22/11/2020).

Pengamanan yang dilakukan personel gabungan Polri dan TNI pada Debat Publik Putaran II Pilkada serentak Kabupaten Banggai yang dilaksanakan disalah satu hotel di Luwuk tersebut dipimpin langsung Kapolres Banggai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Satria A. Vibrianto, SIK, MH bersama  Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Fanny Pantouw, M.tr. Han. M.I.Pol selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) 1308 LB.

Pengamanan tersebut terbagi menjadi tiga ring, mulai dari lingkar akses sekitar hotel hingga titik spot yang menjadi lokasi debat.

Satria menjelaskan, personel yang disiagakan untuk melakukan pengamanan pada Debat Publik Putaran II tersebut khusus Polri dari Satuan Brimob dan Samapta Polres Banggai.

Ia menyebutkan, 136 personel tersebut terdiri dari 95 Samapta Polres Banggai, Sat Brimob 10 dan TNI 31.

“Kami melakukan sistematika pengamanan menjadi tiga ring atau kawasan pengamanan,” kata Satria di sela-sela persiapan pengamanan.

Fanny Pantouw mengatakan, sebagai pinpinan tertinggi TNI di wilayah Kabupaten Banggai, dirinya juga melakukan peninjauan langsung sebagai pihak pengamanan selain Polres Banggai terhadap jalannya Debat Publik Putaran II agar aman dan lancar.

“Debat ini bagian dari tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Banggai, dimana tanggungjawab keamanannya ada di pihak Polri dan TNI,” tandasnya. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 34 times, 1 visits today)